News Update :
Home » , » Korea At a Glance

Korea At a Glance

Penulis : rierie_destiny on Wednesday 13 January 2010 | 15:04

Korea Selatan atau juga dikenal di Indonesia sebagai negeri ginseng merupakan salah satu negara yang terletak di belahan timur benua Asia. Posisi Korea Selatan sangat strategis dan berbatasan langsung di daratan China di sebelah barat dan Jepang di sebelah timur.

Korea Selatan berlokasi di daerah dengan iklim sedang, dan secara umum memiliki 4 musim. Musim panas di Korea sekitar bulan Juli- Agustus dengan temperatur 25 - 38 derajat celcius. Pada musim dingin Desember – Januari suhu rata-rata di Korea bisa mencapai di bawah 0 derajat celcius (rata-rata -5 C sampai -15 C). Sedangkan musim semi berlangsung dari Maret – Mei dan musim gugur September – November.

Sebagaimana negara-negara tetangganya China dan Jepang, Korea Selatan pun tumbuh menjadi suatu negara maju tidak hanya dibidang sosial ekonomi namun juga di bidang pendidikan, sains dan teknologi. Sekarang ini sudah banyak universitas-universitas di Korea yang memiliki standar mutu pendidikan internasional. Berdasarkan hasil survey yang dikeluarkan oleh THQS, Korea Selatan menempatkan hampir sekitar xx universitasnya dalam 500 terbaik dunia dengan peringkat tertinggi xx diraih Seoul National University.

Biaya hidup di Korea termasuk cukup murah jika dibandingkan dengan negara-negara barat seperti Amerika Serikat, Kanada dan Inggris. Disamping itu bagi mahasiswa asing juga diberikan banyak kesempatan untuk mendapatkan beasiswa baik itu dari universitas maupun institusi/ lembaga lain. Baru-baru ini pemerintah Korea melalui beberapa institusi pemerintahannya seperti kementrian pendidikan, kementrian informasi dan komunikasi, kementrian budaya dan pariwisata serta institusi lain membuka banyak kesempatan bagi mahasiswa asing untuk memperoleh beasiswa studi di berbagai universitas di Korea.

Informasi lebih lanjut mengenai studi di Korea :
www.studyinkorea.go.kr

cr : ulfah

Translate this

Share this article :

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger